Home  Berita | Kampus  Mahasiswa KKN Desa Mentayan Kampanyekan Gerakan Giat Belajar…

Mahasiswa KKN Desa Mentayan Kampanyekan Gerakan Giat Belajar dan Ciptakan Lingkungan Sehat di SDN 24 Bantan

 Sabtu, 12 Agustus 2023      Editor: Siskayani       13


STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis – Kunjungi SDN 24 Bantan, mahasiswa KKN Desa Mentayan kampanyekan Gerakan Giat Belajar, Giat Menciptakan Lingkungan Sehat untuk Meraih Prestasi, Sabtu (12/08/2023).

Kegiatan diawali dengan keikutsertaan mahasiswa sebagai pemandu senam yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN 24 Bantan, lalu dilanjutkan dengan jalan santai.

Kehadiran mahasiswa KKN yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, H. Imam Hakim, M.Si mendapat sambutan hangat serta antusias yang tinggi baik itu dari pihak sekolah maupun para siswa siswi. Tampak para siswa-siswi semangat dalam mengikuti rangkain senam dan jalan santai hingga selesai.

Tak hanya itu, usai melakukan senam dan jalan santai, seluruh siswa-siswi diajak untuk melakukan gerakan tanda tangan di baliho putih sebagai bentuk komitmen untuk giat belajar, menciptakan lingkungan sehat dan meraih prestasi.

 “Gerakan Giat Belajar dilakukan dengan maksud agar semua siswa/I menyadari bahwa untuk meraih prestasi dan menjadi orang sukses mesti diawali dari semangat dari diri sendiri, sembari sebagai siswa/i harus ikut menciptakan lingkungan belajar yang sehat, baik lingkungan lingkungan hidup dan lingkungan pergaulan sesama siswa/I. Misalnya tidak ada tindakan kekerasan/perundungan atau yang dikenal dengan istilah bullying (buli membuli).” Demikian penuturan H. Imam Hakim selaku Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah, Khotimun, S.Pd menyambut baik serta memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Gerakan Giat Belajar, sekaligus kegiatan penandatanganan yang dilakukan para siswa-siswi.

“Semoga menjadi penyemangat kepada para siswa untuk belajar dan suatu saat Baliho Tanda Tangan ini dapat menjadi bukti dan momentum yang mengesankan. Karenanya baliho tanda tangan ini akan kami simpan dan pajangkan di tempat khusus.” Demikian pungkasnya ketika usai acara.

Kegiatan senam setiap Sabtu merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh para siswi. Namun hal yang berbeda kali ini, mahasiswa hadir ditengah-tengah siswa untuk membangkitkan semangat siswa. Salah satu senam yang di pandu adalah Senam Pinguin yang merupakan sarana untuk mengumpulkan para siswa/i SDN 24 Bantan, namun yang paling utama adalah upaya menanamkan semangat untuk belajar dan berprestsi dengan selalu mencintai lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

Acara kemudian diakhiri dengan pembagian bingkisan jajan kepada semua siswa-siswi sembari saling bersalam salaman.


Bagikan Ke :

   Berita Popular

Sebanyak 711 Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Tahun 2022 Ikuti PBAK
Sabtu, 17 September 2022  Editor : Siskayani      45


Kabar Baik! Jadwal Pendaftaran UM-PTKIN Tahun 2021 Diperpanjang
Kamis, 22 April 2021  Editor : Siskayani      34


KANTOR PPID STAIN BENGKALIS

  • Jl. Lembaga – Senggoro Bengkalis Riau
  • Hubungi Kami :
  •   Telp. (0766) 8001050
  • ☏   Fax. (0766) 8001050
  •   Email : stain.bengkalis@gmail.com

Statistik Pengunjung


  Pengunjung Hari Ini :

  Pengunjung Baru :

  Pengunjung Kemarin :

  Pengunjung Bulan Ini :

  Total Pengunjung :

  Alamat IP Addressmu :

Peta Lokasi Kantor PPID STAIN Bengkalis