Home  Berita | Kampus  Mahasiswa KKN Desa Pasiran Taja Seminar Mengenal Tokoh…

Mahasiswa KKN Desa Pasiran Taja Seminar Mengenal Tokoh Pahlawan Riau, KH. Imam Bulqin

 Selasa, 15 Agustus 2023      Editor: Siskayani       25


STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis - Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis penempatan Desa Pasiran Kecamatan Bantan menggelar seminar mengenal tokoh pahlawan Provinsi Riau asal Bengkalis dengan tema "Telusur Jejak Murid-Murid KH. Imam Bulqin, Pahlawan Daerah Riau Asal Bengkalis Desa Pasiran Kecamatan Bantan”, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Bantan dan dibuka secara resmi oleh Camat Bantan yang diwakili Pejabat Sekcam Bantan Jayyusni SE, Sy. Turut hadir, perwakilan dari beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis antara lain Dinas Pariwisata, Dinas sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan seminar juga di hadiri oleh Koordinator KKN STAIN Bengkalis Kecamatan Bantan, Kepala Desa Pasiran, Murid KH. Imam Bulqin, dan Keluarga KH. Imam Bulqin. Seminar juga sengaja menghadirkan pemuda-pemudi Desa Pasiran dan  Siswa/i SMP dan SMA, Mahasiswa Kukerta UNRI dan bebarapa Tokoh Masyarakat Desa Pasiran.

Dalam sambutannya, Camat Bantan sangat mengapresiasi kegiatan Mahsiswa STAIN Bengkalis yang telah berhasil menyusun buku tentang Kepahlawan K.H. Imam Bulqin dan juga mendukung acara seminar Mengenal Tokoh Pahlawan Daerah Riau asal Pasiran ini.

Pada kesempatan di sela kegiatan ini, H.Imam Hakim, M.Si selaku Koordinator KKN (KORCAM) Kecamatan Bantan mengungkapkan bahwa seminar yang ditaja oleh Mahasiswa KKN STAIN di Desa Pasiran dengan bimbingan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  Reski Lestari S.IP., M.Si merupakan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda dan masyarakat sebagai upaya untuk mengenal sejarah perjuangan para pahlawan apalagi Beliau sudah dinobatkan oleh Pemerintah Propinsi Riau sebagai Pahlawan Pejuang Propinsi Riau asal Bengkalis Desa Pasiran.

Seminar kepahlawanan melalui penelusuran jejak murid murid K.H.Imam Bulqin ini telah dihadiri oleh Narasumber yakni Bapak H. Komari, SH., MH yang merupakan cicit dari KH. Imam Bulqin, Reski Lestari S.IP.,M.Si yang merupakan Dosen Pembimbing Lapangan KKN STAIN di Desa Pasiran, H.Amrizal M.Ag yang merupakan Ketua MUI Kab.Bengkalis, dan Marzuli Ridwan, S.Hi yang juga merupakan Anggota MUI Kab.Bengkalis.

Seminar ini mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Bengkalis. Dalam hal ini diwakili oleh bapak Mukhtar. Beliau akan memberikan usulan untuk memperbanyak dalam pencetakan buku. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh KKN STAIN Bengkalis ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya dalam berkarya, demikian pungkasnya.


Bagikan Ke :

   Berita Popular

Sebanyak 711 Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Tahun 2022 Ikuti PBAK
Sabtu, 17 September 2022  Editor : Siskayani      45


Kabar Baik! Jadwal Pendaftaran UM-PTKIN Tahun 2021 Diperpanjang
Kamis, 22 April 2021  Editor : Siskayani      34


KANTOR PPID STAIN BENGKALIS

  • Jl. Lembaga – Senggoro Bengkalis Riau
  • Hubungi Kami :
  •   Telp. (0766) 8001050
  • ☏   Fax. (0766) 8001050
  •   Email : stain.bengkalis@gmail.com

Statistik Pengunjung


  Pengunjung Hari Ini :

  Pengunjung Baru :

  Pengunjung Kemarin :

  Pengunjung Bulan Ini :

  Total Pengunjung :

  Alamat IP Addressmu :

Peta Lokasi Kantor PPID STAIN Bengkalis