Home  Berita | Kampus  Mahasiswa KKN Desa Koto Raja Gelar Sosialisasi dan…

Mahasiswa KKN Desa Koto Raja Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Kerupuk Berbahan Dasar Kelapa Muda

 Selasa, 29 Agustus 2023      Editor: Siskayani       32


STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, dan memberikan inovasi usaha bagi pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Koto Raja  Kecamatan Siak Kecil,  Kelompok Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Desa Koto Raja menggelar Sosialisasi dan Pelatihan bagi masyarakat Desa Koto Raja, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Posko KKN STAIN Bengkalis, Simpang Lima, Dusun Sri Lestari Desa Koto Raja dan dihadiri oleh ibu-ibu masyarakat setempat.

Materi sosialisasi dan pelatihan ini didemonstrasikan langsung oleh Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis dan diikuti oleh ibuk ibuk yang hadir.

Pelatihan ini digelar karena Kelompok KKN STAIN Bengkalis melihat kelapa merupakan salah satu potensi yang ada di desa Koto Raja, selain Kelapa Sawit dan bisa dimanfaatkan menjadi olahan kerupuk.

Kelompok KKN STAIN Bengkalis berharap, inovasi olahan kelapa muda menjadi kerupuk ini bisa dijadikan salah satu cara untuk mengembangkan dan meningkatkan UMKM yang ada di Desa Koto Raja.

Salah seorang Warga Desa Kota Raja yang juga merupakan anggota PKK Desa Koto Raja, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kelompok KKN STAIN Bengkalis yang telah memberikan ilmu mengenai pengolahan kelapa muda menjadi kerupuk.

“Terima kasih kepada Kelompok KKN STAIN, sehingga kami bisa lebih memanfaatkan apa yang ada di desa ini, yaitu kelapa  untuk menjadi olahan kerupuk. Rasa kerupuknya enak dan renyah, ini dapat menjadi kue raya saat lebaran nanti” ucapnya.


Bagikan Ke :

   Berita Popular

Sebanyak 711 Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Tahun 2022 Ikuti PBAK
Sabtu, 17 September 2022  Editor : Siskayani      45


Kabar Baik! Jadwal Pendaftaran UM-PTKIN Tahun 2021 Diperpanjang
Kamis, 22 April 2021  Editor : Siskayani      34


KANTOR PPID STAIN BENGKALIS

  • Jl. Lembaga – Senggoro Bengkalis Riau
  • Hubungi Kami :
  •   Telp. (0766) 8001050
  • ☏   Fax. (0766) 8001050
  •   Email : stain.bengkalis@gmail.com

Statistik Pengunjung


  Pengunjung Hari Ini :

  Pengunjung Baru :

  Pengunjung Kemarin :

  Pengunjung Bulan Ini :

  Total Pengunjung :

  Alamat IP Addressmu :

Peta Lokasi Kantor PPID STAIN Bengkalis